To All Mom's   and Dad's  serta para berbadues

Thanks a lot ya atas sharing dan bagi2 pengalamannya tentang Cacar Air dan
Emboli ini
Minimal saya agak tenang dan lebih waspada terhadap kondisi lingkungan di
sekitar saya juga tentunya kondisi kesehatan tubuh saya
Doain yah mudah2an saya dan janin saya sehat walafiat tidak kurang satu
apapun.
dan diberi keselamatan oleh Allah Swt. Aamiin.

Buat mbak Rini dan mbak listyarini tks banget atas  artikelnya,.....
buat mbak shinta dan yang lainnya tks  atas semangat dan doanya.

Berikut ini saya rangkum discuss kita tentang topik yang saya tanyakan
kemaren

Makasih ya.....

[EMAIL PROTECTED]

Tenang Bu Winda, isteri saya kena cacar air pas usia kehamilan 24 minggu.
Tadinya kami khawatir ada apa-apa nantinya dengan sang bayi.
Tapi sukurlah anak saya (skrg 4.5 bln) sehat dan semua normal, malah sangat
cerdas menurut saya.
resiko ketidaknormalan (cacat tubuh dan mental) terjadi kalau terkena cacar
airnya pada usia kehamilan dibawah 3 bln
karena pada waktu itu organ tubuh belum terbentuk sempurna (juga otak).
(ini kata teman akrab saya yg kebetulan SpOG di Semarang)
Malahan kata SpOG yg memeriksa isteri saya di Jakarta, yang berisiko itu
penyakit cacar bukan cacar air.

Isteri saya hanya butuh istirahat saja dan minum obat, sama biar gak gatal
pakai
bedak salicyl.
sembuhnya agak lama, kira-kira 1 minggu.
bekas hitam akan susah hilang selama masa kehamilan krn pigmen yg meningkat.
tapi sesudah melahirkan nodanya akan cepat hilang.

begitu ya Bu semoga bermanfaat.

Rini Gultom [EMAIL PROTECTED]

    Dear All,
      Ini saya dapat artikel ttg emboli dari NAKITA...moga bermamfaat
yahhh....
      untuk mbak winda...."don't worry mbak, banyak berdoa...pasti hati
tenang deh...katanya klo lagi hamil ngga boleh mikir2 yang ngga2..positive
thinkinglah...! waktu saya hamil pertama kali juga punya perasaan yg sama
seperti yg mbak alami "

      Salam,
      mama alphin

Shinta [EMAIL PROTECTED]

Winda, sebisa mungkin jauh2 deh sama yang kena ato baru kena cacar air...
Yang kena cacar air jg mestinya ngerti ya klu blumkering bener (2 atau 3
minggu ya?) jangan masuk kantor dulu krn bisa nular.

Cacar air berbahaya bagi ibu hamil, efek terburuk bisa menyebabkan cacat.
tapi semua tergantung kondisi siibu hamil jg.
Sepupuku terkena cacar waktu hamil 6 bulan... alhamdulilah anaknya sehat
ndak kurang sesuatu apapun. Skarang udah SMP anaknya.
So jga diri baik2 win.... makana makanan sehat...kondisi dijaga bener jgn
sampe turun ato melemah.
Cacar air bisa muncul lebih dari skali. Emang banyak yg bilang hanya sekali
seumur hidup tapi nyatanya yang kena 2 kali juga banyak tuh... so mending
kita berjaga2 aja... semoga Allah akan menjaga dirimu dan sikecil
dalamkandunganmu ya...juga temanmu dan anaknya itu,..semoga sehat2 selalu
..amin..

Shinta

Mirna S. Muska [EMAIL PROTECTED]

Wah, jauh-jauh deh Mbak sama yg cacar air. Pastikan dia udah bener2x bersih
sebelum masuk kantor (at least 2 minggu sth dia kena). Aku kena 3 kali,
waktu kecil, waktu SMA, terakhir waktu anakku 6 bulan krn ketularan dia.
Jadi jangan percaya sama dokter yg bilang cacar air cuma kena sekali seumur
hidup, kenyataannya nggak begitu. Ibuku sempat ke dokter & tanya ttg hal ini
& dia bilang memang cuma sekali seumur hidup, waktu dibilang ibuku kena
lebih dari sekali, nggak bisa jawab dokternya.

Mirna Muska

Listyarini Hikmaningrum [EMAIL PROTECTED]

Buat mbak winda khususnya dan netters Balita Anda yg mungkin membutuhkan ..
smoga membantu ya...

*Rini

Misty A Maitimoe [EMAIL PROTECTED]

Kalo gak salah emboli itu karena ada udara yang masuk ke dalam pembuluh
darah (cmiiw). Makanya kalau di infus kan tangan gak boleh lebih tinggi
dari botol infusnya. Kalau darah sudah masuk ke selang infuse harus
segera kasih tau suster/dokter supaya dibetulkan, kalao enggak bisa
emboli.

Perhatiin juga deh, kalau mau nyuntik, dokter pasti akan mengeluarkan
sedikit cairan yang akan disuntikkan dulu - maksudnya supaya gak ada
udara yang masuk ke dalam alat suntik dan akhirnya masuk ke pembuluh
darah.

Kalo gak salah sih gitu. Mohon dikoreksi kalau salah

Imam Prayogo [EMAIL PROTECTED]

Temen deket istri saya ada yang meninggal waktu melahirkan karena emboli
sepertinya (salah satunya) karena penyuntikan bius di tulang belakang
sepertinya ketinggian (menurut adik saya yang dokter)saat itu juga langung
biru.
Mungkin ada gunanya.

Thx

Bambang Agustutianto [EMAIL PROTECTED]

cacar air bisa berulang kali based on stamina masing2x...
biarpun sudah pernah kena, tapi disaat stamina turun, antibodi melemah, bila
dekat dengan sumbernya tetap akan terkena...
anak yg masih ASI cenderung susah tertular cacar air.
b_a

Winda Adjizar
PT. Primatama Karya Persada
PT.Adijaya Guna Satwatama-Head Office