mbak aku kirim via japri, dah sampe belum ???

yang berminat boleh japri juga

At 03:15 PM 7/20/2007 +0700, you wrote:
hehehe dah pernah mbak ya waktu dl dapat training, waktu itu kebanyakan nyerah, kagak bisa

saya jg gak bisa hehehe
any way thanks ya mbak

tprahayu wrote:
Mbak coba games ini deh...
siapkan 1 lembar kertas...nah dari kertas ini, coba dirobek-robek sedemikian
rupa sehingga bisa dimasuki oleh banyak orang, bahkan bisa sampe 10an. Bikin
menjadi berbentuk tali melinkar tapi tidak boleh putus lo ya kertasnya.
Coba mbak rusmina juga bisa nggak ya....itu melatih intelektual juga lo...
----- Original Message -----
From: "rusmina" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Friday, July 20, 2007 1:13 PM
Subject: Re: [balita-anda] GAMES GATHERING

ok de pak, pasti heboh en lucu ne.
makasih banyak ya

salam,
mamanyaarionygskrggenap4bln
Erik wrote:

rusmina wrote:

Mohon advicenya donk kira-kira apa ya permainan yang seru tapi
gak memerlukan banyak alat, diadakan diluar/lapangan pesertanya
karyawan beserta keluarganya biar seru en kompak
gitu

----// The Humming Bird
----// Komunikasi yang jelas itu sangat penting

Alat:
-----

o Kartu kecil sejumlah pemain.
o Amplop kecil untuk menyimpan kartu.
o Peluit

Pembuatan alat:
---------------

A. Tuliskan judul lagu yang umum dikenal semua orang di atas kartu.
Contoh: Potong Bebek, Kebunku, Pelangi, Bintang Kecil, Balonku, dll.

B. Setiap lagu dituliskan pada lebih dari satu kartu kecuali satu
lagu. Contoh untuk 21 orang pemain :

5 kartu - Potong Bebek
5 kartu - Kebunku
5 kartu - Pelangi
5 kartu - Bintang Kecil
1 kartu - Balonku

C. Masukan kartu ke dalam amplop.

Permainan:
----------

(1) Dalam permainan ini setiap orang akan diberi satu kartu.
(2) Setiap orang harus menyanyikan lagunya dengan cara menggumamkannya
tanpa membuka mulut.
(3) Setiap orang harus mencari orang yang bergumam dengan lagu yang
sama dan berkumpul.
(4) Tangan dilipat ke belakang. Tidak boleh berbicara. Tidak boleh
memberi isyarat kecuali dengan bunyi gumaman lagunya.
(5) Waktu 5 (lima) menit.
(6) Pemain yang gagal menemukan temannya dihukum (nyanyi, joget, dll).
(7) Pasti ada 1 (satu) pemain yang dihukum.

Operasional
4. Jangan menjelaskan mengenai hukuman.
5. Satu persatu pemain diminta maju ke depan:
- Peraga memberi amplop.
- Pemain membuka amplop, membaca kartu dalam hati, mengingat lagunya
kemudian menyimpan amplop di sakunya.
- Pemain kembali ke tempat semula.
6. Setelah seluruh pemain mendapat amplop, mereka diminta untuk
melipat tangan ke belakang punggung.
7. Permainan selama 5 menit dumulai dengan peniupan peluit oleh peraga.
8. Permainan diakhiri dengan meniup peluit lagi.
9. Pemain diminta berkumpul dengan kelompok yang dipilihnya.
10. Masing-masing pemain diminta membuka amplop dan mengeluarkan
kartunya untuk membuktikan bawha dia ada di kelompok yang tepat.
11. Hukumlah orang yang salah kelompok atau yang tidak menemukan
kelompok.

Catatan
-------
Saya pernah menjadi peserta permainan ini dalam suatu training
internal perusahaan. Cukup seru karena cukup sulit mencari orang-orang
yang menggumamkan lagu yang sama dengan saya saat saya juga
menggumamkan lagu dan suara orang bercampur baur.

Waktu itu saya dapat lagu potong bebek. Saya menyadari bahwa
komunikasi bahasa lisan itu terasa sangat berharga. Lebih mudah
berteriak, "Saya dapat Potong Bebek!" untuk mencari teman yang dapat
kartu Potong Bebek dibanding dengan mengumamkan lagu potong bebek dan
mencari siapa yang menggumamkan lagu potong bebek.