Dear all SP,
mo nanya nih, tentang kunjungan kontrol ke DSA, itu kapan ya??
Jadi ceritanya, pas abis ngelahirin, aku kan minta supaya anakku langsung
dikasih imunisasi sebelum dibawa pulang..
nah pihak RSnya nggak mau, nyuruh aku dateng minggu depan sambil sekalian
kontrol..ama tes birulubin
Kan aneh, bukannya pas anak lahir atau pas mau dibawa pulang..langsung
dikasih polio-0, hepatitis B ama BCG..(tul nggak sih??) Trus, daripada
nunggu harus seminggu lagi..aku bawa aja babyku ke puskesmas depan rumah
buat imunisasi..lancar bo..gratis pula..(apa karena bidannya tetangga ya??).
nah setelah itu babyku kayaknya fine-fine aja..nggak ada gejala kuning atau
apa, jadi nggak perlu untuk teslah..untuk ngecek berat badan, ke posyandu
aja (kenaikan berat badannya juga oke..) ..check-listnya pake KMS (kartu
menuju sehat) aja..
Tapi kepikiran juga, dah mau dua bulan kok daku belum kontrol ke DSA juga..
takutnya gara-gara nggak pernah kontrol nanti ada yang kelewat dari
perhatian, menurut aku nggak apa-apa, eh menurut ahlinya ternyata salah, mau
dibawa kontrol..apa yang mau diomongin ya??
Ada usul???
makasih ya..maaf buat yang nggak berkenan,
-niken-

Kirim email ke