iini namanya Carotenemia ....
Carotenemia adalah istilah medis utk naiknya atau
tingginya kandungan pigmenkaroten dalam darah.
tandanya antara lain warna kulit & bagian h menguning
(tapi ga brarti smua  kuning krn carotenemia).
Penyebabnyaa intake asupan yg mengandung karoten
tinggi, spt wortel, kentang manis, labu kuning,
kuningtelur, dsbnya.

Gak bahaya kok mbak..

 menurut literatur sih tubuh org dewasa bisa
memecahkan
karoten dalam darh sekitar 8-10 oz. Ini artinya tidak
lebih dari 8 ozmakanan atau minuman yg mengandung
karoten tinggi masuk ke dalam tubuh.
so, klo bayi mungkin di bwh itu yaaa..sori aku rada
lupa..

smoga bs memebantu yaaa

coba kasih oyong, trus sawi kan juga gpp... jgn wortel
mulu..trus buahnya kan bs apple, pir, mangga, ga mlulu
pepaya kan..

--- evi nurhayati <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> dear bunda dan ayahanda semua...
>
> mohon sharenya dong kenapa kulit anak saya (8 bulan)
> warnanya orange ...ga cerah gitu...
> apakah karena pengaruh dari makanan ? karena selama
> ini makanannya diberi wortel dan pepaya setiap
> setiap hari...ya ga setiap hari sih...kadang diberi
> bayam atau brokoli yg dicampur ikan kakap/tuna/ayam.
> Tapi kalo pepaya emang setiap hari sih...soalnya
> kalo dikasih pisang BAB nya suka keras.
>
> mohon share pengalamannya ya ....makasih banyak atas
> infonya..
>

> regards
> evi

Regards,
Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi
Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/