klo dr bbrp artikel yg saya baca, mgkn gak hnya mainan dr cina aja
berbahaya, bisa jd dr negara laen/buatan sendiri jg bahaya.
Ada bbrp tips utk memilih mainan diantaranya : (CMIIW)

1. klo mainan yg ngandung timbal/bahan berbahaya biasanya baunya rada
nyengat. Jd klo beli mainan sblm diberi ke anak sebaiknya dicium dulu
baunya, klo nyengat baunya mending buang aja, jgn sayang mainannya. Ini
bener loh, saya membaui bbrp mainan anak saya dan ada yg baunya nyengat
kelamaan dihirup lgsng pusing gitu.
2. waspadai mainan dgn warna yg mencolok kinclong, krn biasanya ditambahi
dgn zak kimia tertentu agar warnanya bagus. Mgkn sama aja prinsipnya kyk
pewarna tekstil tpi dipake utk makanan utk menghasilkan warna yg bagus tpi
harga murah.
3. utk anak yg msh suka gigit mainan/masukin mainan ke dlm mulut sebaiknya
dibeliin mainan yg aman-aman aja deh, walo mgkn harganya lbh mahalan dikit
tpi daripada daripada....

smoga berguna

-ela-