Ibu Restiani,

anak pertama saya pernah mengalami hal yang sama.
kalo berangkat dari rumah ke sekolah semangat 45 banget...
saya dan istri senang banget melihat anak yang bersemangat
ke sekolah...
sampai akhirnya pada satu titik.. anak saya tersebut mogok
masuk kelas (bukan mogok pergi ke sekolah)
setiap waktu mulai masuk kelas dengan berbaris... anak saya
mulai ngambek dan rewel tidak mau masuk kelas selalu rangkul
maminya terus.. dan akhirnya mereka pulang... dan itu berlangsung
terus menerus sampai beberapa hari...
akhirnya kami berdiskusi dengan guru dan kepala sekolahnya
dan kesimpulan akhirnya adalah bahwa anak saya tersebut sudah
"bosan" dengan "pelajaran dan mainan" mungkin karena di rumah
sudah "tercukupi".....
Guru dan kepala sekolah menyarankan kepada kami agar anak
saya tersebut "cuti sekolah"
kebetulan itu sudah akhir tahun pelajaran.....
di awal tahun pelajaran baru masuk TK... saya pindahkan sekolahnya
(ketika ngambek sekolah anak saya di Play Group)
dan anak saya akhirnya enjoy dengan sekolahnya yang baru
sampai sekarang sudah masuk SMP.

semoga sharing saya ini membantu....

salam,
Siswono
Universitas Bina Nusantara

On 8/13/07, Restiani Tan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear Parents,
> tolong aku dunkk, ada yang punya pengalaman mirip nga? gimana menindak
> lanjutinya?
>
> Kevin, sampai sekarang sudah sebulan tapi masih sulit untuk diajak
> sekolah.
> selama ini selalu ditemanin sama susternya dalam kelas, jika ditinggal
> sebentar saja dia sudah menjerit
> padahal klo dalam kelas dia bermain dgn teman2 nya seperti biasa.
>
> tapi makin hari makin sulit untuk diajak kesekolah, kadang sudah sampai
> sekolah dia tidak mau masuk gerbang sama sekali. hari ini malah dia lari ke
> [...]

Kirim email ke