Sharing aja ya mba, saya di kehamilan ke 2 dan 3 ini bulan 1-2 periksanya
tiap 2 minggu, 3-4 periksanya tiap 3 minggu, setelah lewat bulan ke 4 baru
sebulan sekali, dan bulan ke 9 mulailah 2 minggu sekali lagi... sampai mau
lahir baru seminggu sekali. Hamil pertama memang bulan 1-5 sebulan sekali,
tapi dokternya lain, karena gak sreg baru saya pindah ke dokter yang
sekarang (setelah kehamilan pertama masuk bulan ke 6).

Menurut dsog yang menangani saya sih, periksa 2 minggu supaya kalau ada
perkembangan yang berbeda pada janin di awal kehamilan, segera diketahui dan
bisa diambil tindakan lanjutan.

semoga bisa jadi bahan masukan ya mba... :)

Vita
ibuhamilbaru6minggusaja

On 9/5/07, Hestiwulan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mo sharing aja nih aku. Temanku mengalami kehamilan dimana janinnya tidak
> berkembang. Padahal waktu pemeriksaan pertama kali, semuanya baik2 aja.
> Nah
> biasanya pemeriksaan berikutnya 1 bln setelah itu. Ternyata setelah
> kemarin
> periksa, janinnya gak berdetak, padahal hitungan kehamilannya dah 12 mgg
> tp
> janinnya baru seumur 7 mgg dan tdk ada detak jantungnya. Beberapa teman
> saya
> juga pernah mengalami hal spt ini. Apa mungkin lebih baik pada trisemester
> [...]

Kirim email ke