Mama Hira,

Yang gak boleh itu tuh yang dilarang ama WHO adalah sunat perempuan ala
AFrika, yang klitorisnya habis dipotong, bahkan labium mayora minorapun
habis, kebayang kan pas berhub dengan suami suakitnya minta ampun. Namanya
FGM, female genital mutilation

Nah sunat perempuan di indonesia kan cuma simbolis aja, cuma ditoel doang.
Nah inipun bukan porsinya dsa yang melakukan tapi porsi dukun bayi atau
bidan kali yeee.

Nah berdasarkan hukum agama sih aye pernah dapet, emang disarankan, tapi gak
wajib. Saya juga muslim, tapi anak saya, Nayma belum disunat tuh (18 bulan).
Kenapa? Saya bakalan nanya dulu kalo dia udah gede, mau gak disunat toel,
kalo gak mau ya gak usah. Jangankan sunat, telinganyapun saya belum nindik,
sama pertimbangannya, nanti kami akan nanya kalau dia udah besar mau
ditindik atau enggak.

*siap2 terima antigen nih, istilah begini semua*

Maaf ya, coba search di arsip BA dah beberapa kali dibahas, mbak.

mom to Nayma

On 11/1/07, hira <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear Parents...
>
> Mohon bantuannya tentang sunat pada anak perempuan menurut agama islam..
> -bingung niy - sementara menurut medis gak boleh sunat untuk perempuan..
> aku sih berpendapat bahwa anak perempuan gak perlu disunat, bener gak sih
> ?
> Mohon masukannya ya...
>
> Thanks
> ibu'e Kei