Makasih ya mbak ning. Kita sama2 berdoa tuk kesembuhan anak2 kita
amıiin.

Kebetulan anak tetangga ada yg kena cacar,fira hanya papasan
aja tdk main atau sentuhan,ko bisa tertular ya kebetulan fira lg
batuk2 sdkt biasa alergi pagi,eh bsknya kena juga tapi sdh tdk batuk2
lagi.

Mbak dini,fira merah2 n bintil2 putih ada airnya diatasnya.
Dipantatnya juga ada sedikit,telinganya jg ada sekitar paha dan
pergelangan tgnnya jg ada. Sama gak dg 'flu singapur'?

Soalnya DSAnya
wkt pertama diagnosa blg penyakit kaki n mlt. Tapi ketika hr ke2
keluar merah2 sekitar paha, n telinga kemungkinan bsr cacar air. Fira
diksh imboost sirop,acyclovir racikan tuk anti virusnya n naprex klu
dia panas. Klu saryawannya diksh mycostantin n antibiotik
lynconsin(klu tdk salah tls)
Mbak dini mksh banget ya buat
informasinya. Saya jd bingung fira cacar or bkn ya? Badannya tdk panas
cm hangat(37.1'c) tpi itupun sdh tdk lagi skrg normal(36'c). Trs tdk
batuk,muntah2 or diare. Dsanya td saya call nyuruh tuk diopname,sy gak
mau soalnya kshan diinfus kebetulan firanya mau minum teh manis n mkn
puding.
 Apa saya bawa aja kedtrnya lagi?  Wkt itu mbak dini obt2annya
distop gak pas tau skt kaki n mulut?
Terus terang saya jd stress bgt
dengar penyakit kaki n mulut ini.