Ini model yang kayak saya pernah lihat di Oprah itu ya, nego dengan
pihak bank untuk melunasi kartu kredit. Tapi intinya tetep utang
dibayar, bukan berarti PHK kita terus gak bayar. Kecuali mau mabur,
urat malu putus kayak imelnya mbak Herny kemarin.

Betul, temenku yg pernha kerja di bank penerbit kk bilang kalo favorit
mereka adalah yg bayar minimum payment tiap bulan, alias tiap bulan
itu bank dapet mulu bunganya. Nah model yang langsung lunasin mereka
gak suka, soalnya gak sempet berbunga udah dibayar duluan.

Masalahnya hutang itu sampai kita mati pun tetep ditanya, kalo gak
sempet lunasin, ahli waris (anak/suami/istri) wajib melunasi hutangnya
(makanya ada credit shield/asuransi biar ahli wars gak usah puyeng2
lunasin, ini biasanya jg berlaku untuk KPR/KTA/Kredit mobil (ketahuan
dah gue banyak cicilan....hehehehe), kalo gak ya pas di akhirat nanti
diminta tanggungjawabnya deh, ribet kan.