Bunda Syifa..kebetulan dulu Khusai pas umur 2th 3bln juga saya ikutin PAUD di RW tapi berbeda dengan PAUD yang ada di bunda Raihan yang memang dikelola oleh SDM yang memadai (dalam artian yang sudah tahu tentang sistem
pengajaran untuk anak2 pra sekolah karena beliau adalahpensiunan guru TK)

nah kalau di tempat aku, yang ngajarnya bukan dari orang yang punya background pendidikan anak2 pra sekolah
jadi saat itu diajarkan yang bukan untuk skup umurnya

rata2 anak2 yang umur 2 tahunan sudah diajarkan untuk menulis, membaca bahkan sudah diberikan PR (yang walaupun gak dikerjakan juga gpp) tapi itu sudah menyalahi aturan (sebut aja kurikulum PAUD) yang notabene anak2 usia 2 tahunan adalah untuk bermain dan bereksplorasi lingkungan serta diajarkan adab dalam sehari-hari lha wong suruh baris yang rapi aja belum bisa kok sudah disuruh nulis dan baca dan dikasih PR lagi sehingga Khusai tidak saya ikutkan PAUD lagi dan kayaknya juga banyak yang tidak lanjutin lagi

jadi kalau nantinya di tempa bunda Syifa akan mengadakan PAUD tolong usahakan mencari tenaga pengajarnya adalah orang yang tepat dan mengerti
tentang jenjang atau tingkatan tahap2 belajar anak sesuai umurnya

mungkin itu sedikit masukan dari saya
mudah2an bisa membantu

Ning
-Umi SaiFa & dede diperut 18 week-