kisah ini ni yg mau saya critain ke ba hari selasa lalu, tapi pas lg 1/2
nulis tiba2 susnya anak2 telp kalo prt-ku balik ke yayasan (siang itu pas
aku lg di ktr), ya udah deh lgs minta ijin bos, matiin kompi trus
pulangggg.

udah 1..5 bln ini sejak bs dan prt lama pulkam dan ga ballik lg (awalnya
bilang balik), terjadilah gonta2 ganti bs+prt sampe udah 3x dgn alasan yg
nyaris sama, ga tahan krn anak2 suka mukul/jambak.
2 mingguan yg lalu saya sempat stress krn mikirin apakah anak2 saya (co 4.9
thn, ce 2.9 thn)  tuh beda dgn anak2 org lain sampe bs+prt ga ada yg kuat?
apakah anak orang lain ga pernah mukul or jambak?
ternyata............sama ya? di ktr saya sharing sama bbrp moms, ternyata
mereka bilang sama kog anak mereka jg spt itu atau pernah spt itu, pernah
gonta ganti asisten, tp yah akhirnya masa2 mukul memukul itu lewat jg kog
di usia2 tertentu, gt kt para moms tsb.
sama jg dgn moms di ba.............saya jd tambah lega....fuih ternyata
anak2 saya ga beda, tp bukan berarti di biarin tingkah spt itu, omelan,
hukuman ga boleh nonton tv, kadang2malah sampe di pukul pantatnya....
kasian sih.....

masalahnya mungkin bukan krn tingkah anak2 saya, mungkin krn belum jodoh
aja ama bs+prt yg cocok, makanya msh gonta ganti.
syukur pada TUHAN saat ini walaupun cuma ada 1 bs (krn msh nunggu pengganti
prt yg kabur ga tg jwb), dan dia hrs handle 2 anak sendirian, tp dia msh
mau ikut ama saya (lumayan sudah 10 hr).
memang bs ini mudah di pengaruhi, tp pelan2 saya ajar dia tujuan apa dia
kerja, mudah2an lama2 dia kuat dan ga mudah di pengaruhi ama siapapun, dan
betah jagain anak2 saya.

sorry ya critanya kepanjangan, moga2 ga ganggu yg lain...........

-sondang-

             2Fa
             <[EMAIL PROTECTED]
             .com>                                                      To
                                       balita-anda@balita-anda.com
             22/11/2007 09:41                                           cc

                                                                   Subject
             Please respond to         Re: [balita-anda] Curhat Pagi-Pagi
             [EMAIL PROTECTED]
                a-anda.com

Kalo anak 2 pas tuh… ayahnya marahin kakaknya, ibunya marahin adeknya…hehe
kidding…

Mba Devi ceritanya sama kyk Farel (2th 10 bulan), anarkisnya gak hanya pas
marah aja, gak ada angin gak ada ujan tiba2 bukk plak korbannya adeknya or
kakak sepupunya yg cewe. Malah kmrn nyokap bilang, gr2 dia iseng ngegigitin
orang dilarang sm nyokap eh malah nyakitin diri sendiri alias lgsng gigit
tangannya sendiri sekencengnya. Sampe td pagi msh ngeluh tuh tangannya
sakit, tpi gak kapok msh digigitin jg. Awalnya bbrp hr yll Farel gigit
pundak saya kenceng bgt, terus saya bilang, coba farel gigit tangannya
sendiri deh biar tahu rasa sakitnya. Eh malah keterusan…tiap kali dilarang
menganiaya orang eh dia gigit tangannya sendiri smp merah L

Selama ini aku and suami komit utk saling ngingetin jgn smp bentak or main
tangan. Klo mis nya aku yg lg kesel ya udah penanganannya diambil alih oleh
suami, dan sebaliknya. Klo hanya kenakalan biasa mah msh bs tenang
ngadepinnya, tpi klo sdh mencelakakan adeknya…aduhhh ini yg hrs bs nahan
emosi.

Lucunya walopun adeknya suka jd korban, tapi klo kakakknya nangis adeknya
solider ikutan nangis jg, klo kakaknya gak ada dicariin, klo kakaknya pergi
sklh adeknya nangis pengen ikut smtr klo ayah bundanya pergi ngantor dgn
manisnya cium tangan dan dadah gak nangis J

Eh balik ke kenakalan anak cowo, keiknya emg dah darisono nya begitu ya…
rasa ingin tahu mereka disalurkan physically, beda ke anak cewe yg lbh main
dgn emosi (kali yee..). Tadinya sy jg mo curhat kesini tpi abis baca
sharing
moms yg lain tnyata sama jg, klo mis nya anak cowo tpi gak 'nakal' mungkin
malah aneh yaa

On 11/22/07, melisa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> langsung
> minta maaf.
>
> Kalo anak lagi 'uji coba' gitu, gak usah dihadapin dengan emosi, dibawa
> guyon aja sampe 'gak lucu' lagi he..he..he.. Dipikiran saya, ini baru
anak
> satu, ntar kalo anak dua, gimana? Masak dua2nya harus dicubitin, sampe
> dua2nya bertangisan he..he..he..Syukurnya sih, anak saya termasuk yg
nurut
> dan jarang rewel. Pernah juga lihat anak yg gak mempan pakai kata2 halus,
> harus dibentak-bentak dulu atau dipukul baru kalem. Mudah2an Dimas gak

Ga