Bu, mungkin ini bisa dipraktekan pada saat sipenderita kambuh.

Pertolongan Pertama Untuk Epilepsi
Bila Anda kebetulan berada dekat orang yang epilepsi dan disertai kejang-kejang maka :
 1. Hindarkan benturan kepala atau bagian tubuh lainnya dari bendar keras, tajam atau
panas. Jauhkan ia dari tempat / benda berbahaya
 2. Longgarkan bajunya. Bila mungkin, miringkan kepalanya kesamping untuk mencegah
lidahnya menutupi jalan pernapasan.
 3. Biarkan kejang berlangsung. Jangan memasukkan benda keras diantara giginya, karena
dapat mengakibatkan gigi patah.
 4. Penyandang akan bingung atau mengantuk setelah kejang. Biarkan penderita
beristirahat.
 5. Laporkan adanya serangan pada kerabat terdekatnya. Ini penting untuk pemberian
pengobatan oleh dokter.
 6. Bila serangan berulang-ulang dalam waktu singkat atau penyandang terluka berat,
bawa ia ke dokter atau rumah sakit terdekat.

Wassalam
abi luthfan

HALOO SEMUA,
sorry aku posting lagi ..,gak ada yang kasih aku artikel tentang epilepsi
nih,please,please..
kemarin seharian joke melulu ya..???
abinya fia aja tuh yg nanggepin.
thx sebelumnya

mama Haydar

AIT Batam Communication <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
SELAMAT PAGI..
ada yang tau tentang penanganan epilepsi gak? anak tetangga saya umur 4 th kalau lagi
kambuh,kejang dan mulutnya berbusa..saya melihatnya sendiri..sedihhh...kasihan banget
:--((
tapi nggak tau pertolongan pertama yang mesti dilakukan.

salam, mama haydar