ikutan sharing yah mbak..

ada pg yang ada smesterannya, jadi bisa msk kapan aja di ganjil ato di genap
(biasanya skolah internasional). tapi sptnya sekolah yg konvensional
(swasta) musti masuk dari tahun ajaran baru (di smt ganjil), cmiiw..

calon sekolah anakku (aku pilih sekolah konvensional/swasta nasional)
desember ini sudah buka pendaftaran murid baru utk tahun ajaran 2008-2009
(early bird), jadilah diriku ngdaftarin dari sekarang.. padahal umur anakku
baru mau 2 thn des ini. tapi memang syarat pendaftarannya di 31 des 2008
minimal sdh 3 tahun, jd dia pas deh..  dulu kakaknya jg gitu..di sekolah yg
sama juga..
selain itu, 'keuntungan'-nya daftar sekarang, adalah bisa lebih murah
dibanding gelombang I-II yad, dan ada diskon lagi 25% buat yg sdh ada kakak
disitu.. yah.. daripada daripada...

syarat2 standar aja, akte kelahiran, kk, surat baptis (tgantung skolahnya),
pas foto 1 lb, trus beli formulir pendaftaran dan isi dengan lengkap.. ntar
ada wawancara ortu dg kepsek, non formal sih krn aku udah kenal juga dengan
kepsek-nya wkt anakku yg gede dulu masuk situ.

terus ada sesi si anak dinilai juga, tp bukan spt psikotes atau apa gitu..
nggak, sama calon guru pg-nya diajak main2 di ruang bermain gitu.. ditanya
mana bola, mana sepeda, ambil jerapah, dll... ortu-nya jg ikutan mendampingi
di dalam kelas dan tidak dipaksa.. awalnya anakku masih malu, grogi, dan
takut2.. tp lama2 enjoy banget.. ini penting spy nanti kalo dia sekolah at
least sdh ada pengenalan dgn lingkungan kelasnya.. walopun sering ikut anter
jemput kakaknya, tp kan gak sampe dalem kelas..

tapi mungkin tiap sekolah beda2 yah.... tergantung ortu aja cocok dengan
sistem pengajaran yg mana.. kebeneran aku cocok dg yg ini karena anakku yg
besar jadi mandiri dan sopan, jadi lanjut deh disini... cuma emang duitnyee
heheheh... (hush, udah tugas ortu kan.. :))

sekian & terimakasih

On 12/3/07, Indri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear SP,
> Mo tanya donk ttg playgroup,
> mmm, kalo mau masuk playgroup itu ada semesterannya gak sih ( kayak TK, SD
> mulai masuknya per Juli ). Kalo mau msk playgroup pake ditest gak
> anaknya..rencananya baru mau masukin fathur ke playgroup ( kalo msh bisa di
> bln Januari'08 ).
> Please sharingnya donk waktu pertama kali masukin anak ke playgroup.(
> caranya daftar, apa aja syarat adm-nya )maklum baru jadi ibu belum ngerti
> ttg sekolah anak2. Soalnya takut nanti terlambat nyekolahin anak ( fathur
> skrg 3th )
> [...]

Kirim email ke