Dear all... akhir bulan ini Adyaraka-ku udah 2 taun (hik hik cepet ya ga
kerasa).. dan aku udah sejak beberapa bulan lalu mikirin dan ikut2 trial utk
preschool-nya Raka. Tapi tetep aja masih bingung nih soalnya kan memang baru
2 taun dan tujuan utama aku masukin dia sekolah cuma supaya dia punya temen
dan bersosialisasi.. Soalnya kalo dia lagi kumpul sama sodara2nya yg
sepantar (yg sebenernya jaraaaaang banget), Raka keliatan hepi banget dan
lebih cepet belajar ngomong..

Nah.. aku mo minta pendapat dong.. berhubung di kelapa gading ada beberapa
preschool yg cukup bagus..
Sebenernya yg bikin aku bingung cuma antara 3 macam sekolah sih...
1. Tutor Time .. yg deket banget sama rumah (tetanggaan gituloh cuma beda 5
rumah). Jadi Raka bisa jalan kaki dan ngga perlu keluar dari kompleks rumah
... (aku takut sama berita2 culik menculik). Tapi metode pembelajarannya
memang sistem amerika dan berbahasa inggris... konsepnya mirip montessori
dan sekolahnya memang bersih.
2. IQRO kindergarten atau ABATA .. kalo ini lokasinya diluar kompleks,
otomatis raka harus dianter jemput pake mobil. Tapi yg jadi pertimbangan
utama, karena kedua sekolah ini adalah preschool islam. Aku sebenernya ingin
raka bisa diajarkan nilai2 keagamaan dari kecil gini supaya dia punya
kesadaran sama agama. Tapi apa ngefek ya kalo umur 2 taun? Tapi kalo kita
lagi sholat, dia suka ikutan sholat tuh... (biarpun mungkin ga ngerti ya)
3. Montessori (gading permata).. kalo ini jg rada jauh dari rumah jadi harus
pake mobil.. tapi aku tertarik sekali sama metode-nya, dan ada beberapa yg
sudah merekomendasikan Montessori.

Sebenernya pertimbanganku berat antara nomor 1 dan 2... antara yg deket
rumah, sama yg ngajarin nilai2 islam.
Aku dalem hati lebih sreg kalo raka sekolahnya yg deket dari rumah aja ya..
trus mungkin nanti dipindah kalo dah TK aja ke yg islami. Tapi bisa ga ya
daftar hanya utk preschool trus pindah pas kindergarten? Karena pas
kutanya2, aku lupa nanya masalah itu.. sementara paket uang pendaftarannya
buat sampe TK.

mohon pendapat dan pencerahannya ya moms and dads...

Terima kasih banyak

Evariny Andriana
http://eppa.multiply.com/
http://www.hypno-birthing.web.id/