Mbak Eva,

Ketika Abel mau aku sekolah-in ke nursery aku juga sama bingungnya seperti
mbak Eva.
Waktu itu pilihanku ada Tutor Time, Al-azhar, Jakarta Islamic School, Tumble
Tots, Holykids dsb..

Waktu itu aku juga pertimbangannya pengen cari deket rumah. Tapi apa daya di
deket rumah gak ada. Trus pertimbangan kedua masalah agama. Karena sy
sendiri bekerja palingan bisa ajarin anak untuk doa2 ya pas aku pulang
kerja. Akhirnya diskusi ama suami kita sepakat, untuk urusan anter sekolah
aku minta suami yang anter jemput (secara blio usaha sendiri). kalau pas
blio gak bisa ya titip temenku. hehehhee

Dan aku gak tau juga sejauh mana IQRO kindergarten dangan rumah mbak Eva.
kalau lebih dari 10 menit mungkin mbak better milih Tutor time dulu, tapi
kalau more or less segitu aku rasa no problem. Waktu itu pilihan saya ke
Jakarta Islamic School, dengan pertimbangan uang sekolah dan fasilitas, dan
materi yang diajarkan. ALhamdulillah Abel juga gak pernah mogok sekolah.

Abel (3.5th) sekrang udah bisa baca doa makan, doa mau pergi, surat
Al-Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Asr, doa mau tidur. Dan selalu bilang
assalamualaikum, dan adiknya Sarah (2,4th) juga ikutan baca doanya. Dan
lafal nya bisa bagus gitu.... :):) aku sendiri terkadang gak percaya juga
dan seneng mbak.

Trus karena di JISc pake bahasa Inggris, Abel juga bisa jawab kalau saya
tanya pake bahasa Inggris. Example:

How Are you? Abel jawab: I', Fine mama
Say Salam! Abel Jawab: Assalamualaikum wr.wb
How many circle do you have? Abel jawa: One

dan masih banyak lagi...

Oke Mbak eva... selamat hunting sekolah. Yang terpenting si kecil gak mogok
sekolah.

--
Yesi
http://www.debloomen.com/