Dear Moms & Dads,

Sekedar mo sharing nih....
Kemarin aku dpt pembantu, waktu interview sih mintanya kerja bersama-sama
ibu(Wahyuni) dan anaknya(Yanti), tp aku blm ok-in, aku bilang ntar aku telpon.
Malemnya aku telp kl aku cuma mo terima Yanti aja gmn,apa mau atau ga
jadi?(dengan pertimbangan, waktu interview,aku tanya Yanti tp malah yg nyerocos
Wahyuni,jd aku ambil kesimpulan kl aku terima dua2nya pasti yg bakal bener2
kerja cm Yanti,si Wahyuni cm suruh2 yanti krn dr interview itu yanti seperti
org yang cm bisa nurut ibunya, ga punya hak jawab). Si Yanti bilang mau dan
besok paginya mulai kerja. Hari kedua kerja, Wahyuni datang siang2 dgn alesan
anterin alat sembayang tp aku sedang pergi. Nah, malemnya, wahyuni dateng lagi
terus ngomong2 bisik2 dgn Yanti sambil tangannya tuh nyolek2 nyanti seperti
maksain,krn aku ada di depannya. Ga jelas ngomong apaan krn pelan sekali. Kmdn
Wahyuni ngomong sama aku katanya " Bu, takutnya Yanti ga kerasan kl ga sama
ibunya" secara, sebelum aku terima kan sdh aku tanyain  jadi/tdk kl ga sama
ibunya. Singkat cerita Yanti pulang malem itu juga. Kalau aku lihat saat dia
gendong anakku sih sudah seperti betah dan happy tp waktu aku tanya kerasan/ga
jawabnya ragu2,ya mungkin diancam ma ibunya.Waktu itu pembantuku sempet cariin
kerja buat ibunya di tetanggaku, tp malah komentarin tetangga saya "Ibunya
orang padang ya?,pasti pelit ya,anaknya bandel2 ya" Intinya dia tuh ga mau dan
cuma mo ambil anaknya aja.
Setelah aku usut dr orang yang kenalin dia ke aku, katanya waktu Yanti dah
masuk tempatku, ada org nawarin kerja, ya mungkin dpt gaji lebih tinggi sih,
Wahyuni bilang " wah, giliran dah masuk kerja malah ada yg nawarin,gmn nih".

Maksudku cerita ini spy moms & dads hati2, mungkin ini cuma siasat mereka
aja(mungkin juga cuma kecurigaanku sendiri aja) .waktu cari kerja mereka bilang
kl Yanti maunya kerja merawat bayi,katanya dl pernah rawat bayi 1bln-umur
4th.nah, mereka maunya berduaan.takutnya jaman sekarang ini kan banyak
penculikan baby,jd kl mereka kerja serumah, apalagi tuan rumahnya pada kerja
semua kan ga ada yg awasi,jd mereka bisa seenaknya dan bisa2 culik anak,secara
mereka cari kerjanya yg emang ditinggal majikan.

Ciri2 Wahyuni:agak pendek,rambut pendek gelombang,kulit tdk terlalu
hitam,mengakunya dr sunda tp menikah dgn org jawa.
Ciri2 Yanti:tidak terlalu tinggi,rambut panjang,muka banya
jerawat&bekas2nya,lahir di jawa.
Sayangnya waktu itu aku keluapaan ga foto mereka.

Semoga sharing ini bermanfaat buat moms & dads.....
Get the power of Windows + Web with the new Windows Live.
http://www.windowslive.com?ocid=TXT_TAGHM_Wave2_powerofwindows_012008

Kirim email ke