Turut berduka cita ya atas kepergian anak sepupunya mbah Indah.  Semoga yang ditinggal
diberi ketabahan dan selalu tawakal kepada-Nya, Amin.

Menurut saya sebenernya tidur tengkurap bagus untuk paru2 bayi.  Tapi harus dibawah
pengawasan dan tidak perlu lama2, cukup 15 menit saja.  Harus diawasin bener jangan
sampai hidungnya tertutup bantal (makanya baby tidak disarankan pake bantal empuk)
atau selimut.  Baby dibawah 6 bulan kan belum bisa mengkoordinasikan inderanya
sendiri.  Jadi kalo hidungnya tertutup bantal atau selimut dia tidak bisa berbuat apa2
u/ merubah posisi atau menyingkirkan selimut dari hidungnya.... duh! kasihan sekali
ya.  Tapi kalo sudah diatas 1 tahun sih kayaknya sudah aman ya (Insyaallah) untuk
tidur dengan berbagai posisi.  Dhira malah sukanya tidur nungging :-((
Tapi pengalaman saya sama tuh sama ama mbak Lenny, kalo Dhira saya pakein selimut
pasti ditendang :-( akhirnya drpd kedinginan kalo tidur malam (papanya hobi pake AC
sampe 16) saya selalu pakein dia piyama yang agak tebal.  Aman deh.

[EMAIL PROTECTED] wrote:
Mbak indah, sebelumnya saya turut berduka cita ama sodara mbak indah...

Kalo si Bryan sama ama si kecilnya mbak Hikma. Kalo dia tidur tengkurap saya
mesti selalu liat gerak nafas dari gerakan punggungnya, tapi kalo 1 th ?
karena saya perna baca di bunda kalo gak salah, ada satu ibu anaknya
meninggal karena SIDS, juga usia sepantaran Bryan.. duh semoga gak ada
apa-apa aman Bryan.. itu karena tidur pake selimut.

Sampe sekarang, saya gak biasain Bryan pake selimut, kalaupun pake juga gak
lama.. dia tendang.. ^_^ ...

Kalo Bryan pernah ditidurkan tengkurap ya hanya siang aja itupun sebentar
kepalanya dipindah arah dan tidak lupa selalu saya sendiri yang tungguin.
Tapi juga gak berlangsung lama hanya beberapa kali aja, saya gak srek cara
tidur gitu...