> Tambahan pertanyaan ya : utk yg anaknya sklh PG/TK nya bilingual,
sebaiknya
> kita konsisten dgn yg diajarkan disklh (mis nyebut nama hewan in inglis)
or
> di rmh tetep ngajarin pk bhs indo aja

Hmmm,....ini yg susah ya. Anak gw soalnya ga mau diajak berbahasa Inggris di
rumah. Kalo gw sok-sokan berbahasa Inggris dg doi, doi langsung "Stop! No
English. Bahasa please!" Ato "Mei you,..mei you" kalo gw pake bhs mandarin
he..he..he..

Bagusnya sih konsisten nyelip-nyelipin percakapan dlm bhs Inggris (or
Mandarin), cuman tergantung anaknya kooperatif ato engga.