gue juga menghadapi hal yang hampir sama...
Joshua cuma berhasil disapih dari mik botolnya 1 malam, itupun tidurnya jadi
lebih malem (jam 22.30, biasanya paling malem jam 21.30 udah tidur), nah
besoknya dicoba lagi tapi sampe jam 11 malam ga tidur2, di tempat tidur
gulang guling sambil bilang "ma...cucu 'ke botong" (ma...susu pake botol).
Bapaknya ga tega, "udahlah ma...kasih aja botolnya" akhirnya gue bikin cuma
50 cc (karena sebelumnya udah minum 150cc disendokin) dan cuma nempel bentar
di mulutnya ga sampe setengah diminum udah tidur. Besoknya juga begitu,
sampe jam 23.00 ga dikasih botol, akhirnya menyerah.... sekarang lagi pilek,
ntar kalo udah sembuh baru coba lagi.
Tapi herannya kok kalo siang bisa tidur ga pake botol ??
Soal makan sih ga ada perubahan significant.

maaf ya ga bantu, cuma sharing aja....

-sari-

On 2/14/08, 2Fa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Lagi bingung nih… ceritanya bbrp waktu yll Farel (3thn) disapih dr mik
> botol nya. Pertama kali sih sukses, dia mau minum pk gelas/sedotan. Tapi
> bbrp hr ini nolak minum susu, krn khawatir akhirnya aku tawarin lg pk botol
> dan dia mau, tapi bukannya diminum dot nya hnya digigitin aja, ditungguin
> sampe ½ jam susu 125ml aja gak habis.
>
> Dah gitu skrng nafsu makannya jg ikutan turun. Udahan gak minum susu,
> makannya jg gak bagus L
>
> Oya, utk gelas susunya sdh aku beliin yg lucu-lucu, ditawarin mau tpi
> hanya diantepin aja gak diminum. Utk dimasukin ke cemilan rada susah, krn
> [...]

Kirim email ke