Metode yang digunakan Rasulullah Saw untuk mengusir gangguan Jin.
1. Melaknat Iblis dengan Laknat Allah SWT.
2. Ditepuk punggungnya dan berdoa yang artinya " Keluarlah kau wahai musuh Allah dan
Aku Melaknat-mu dengan Laknat Allah"
3. Membaca Ayat2 Ruqyah :
Al-Fatihah, Al-Baqarah 1-4, Al-Baqarah 163-164,
Al-Imran 18, Al-Hasyr 1-3, Ash-Shaffat 1-10,
Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas.

Hal dalam menanggulangi gangguan Jin.
A. Preventif
Mengikuti Perintah dan Menjauhi larangan Allah SWT serta mengikuti Sunnah Rasulullah
SAW.
Contoh :
- Shalat Berjamaah 5 waktu di mesjid - Shalat Sunnah
- Tilawah Qur'an
- Ta'lim
- dsb

B. Defensif
Berdo'a:
Ex: Al-Mu'minun 97-98
"Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan.
Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku."
Rasulullah SAW membaca do'a diatas pada saat mau shalat, selesai shalat dan hendak
tidur

Do'a Al-ma'tsurat Rasulullah pagi dan petang.

C. Offensif
Surat Fathir: 6
" Sesungguhnya setan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh (mu), karena
sesungguhnya setan-setan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni
neraka yang menyala-nyala."

Semoga bermanfaat

Abu Luthfan

Kirim email ke