Mba Dewi,......
Pengalaman saya anak saya dua-duanya malah vaksin MMR pada usia 1 thn itu . dan sampai
saat ini tdk ada masalah yach bu , .....     mereka sehat dan aktif semuanya . mereka
belum pandai bicara malah sekarang adiknya 1 thn 3ln sudah pandai bicara mama , papa ,
uncle , ta ta , ba ba .

mamanya Razel & Rauufah

Dewi Anwar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Moms & Dads, Kebetulan ada yg buka topik MMR, aku juga mo nanya gimana
baik/buruknya MMR??

Albi udah 16 bulan, waktu bulan lalu aku ke DSAnya mo nanya jadual imunisasi
MMR, Dsanya malah
balik nanya "...albi udah bisa ngomong belum bu...." aku bilang baru "mama &
papa aja" (memang
Albi belom bisa ngomong sama sekali...kalo mo apa2 dia nunjuk aja..) terus
Dsa nya bilang "kalo
gitu MMRnya kita tunda dulu ya bu..sampe albi bisa ngomong..sebaiknya kita
imunisasi cacar aja dulu".

Aku memang sering baca di tabloid & majalah Ibu/anak ttg kontroversi
imunisasi MMR..yg sering dikaitkan
sebagai "Pencetus Autis". Disalah satu bacaan tsb, tertera bahwa kandungan
Mercury pada serum MMR
cukup tinggi, jadi kalo anak kita punya kecenderungan autis/punya kandungan
mercury yg sdh cukup
tinggi dalam darahnya, kalo di imunisasi MMR akan menjadi Autis.........(Apa
benar ya..????)

Tolong donk sharing pengalaman & pendapat para moms & dads......