To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, March 19, 2008 7:24 AM
Subject: RE: [balita-anda] Bagaimana menerangkan arti kata SOPAN pada anak

Sopan kan bagus mbak? Maksudnya Tidak sopan kali ya...

Memang kalau sama anak harus lebih spesifik kali ya...
Kayak "Hayo beresin mainannya"..kan lebih luas, disederhanakan
"mainannya masukin ke kotak ya"

Susah ya pilih kata-kata utk anak-anak he..he..gimana kalau bilang
"tidak bagus/tidak baik?"
Jadi tidak sopan itu = tidak baik.

Kalau anak berdiri di kursi restoran "hati-hati kak nanti bisa jatuh,
kursi kan buat duduk bukan buat berdiri"

Dini