To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, March 18, 2008 8:30 PM
Subject: [balita-anda] Bagaimana menerangkan arti kata SOPAN pada anak

Dear parents...

Mohon advice nya ya. Anak saya (it's a boy-5 years old) sedang di puncak kebandelan dan keaktifan. Sometimes, dia melakukan hal yang kurang sopan (misalnya berdiri berdiri di kursi restaurant) walaupun dia sebenarnya hanya minta perhatian. Saya suka bilang...ini ga sopan..ga baik. Tapi dia selalu nanya SOPAN ITU APA. Saya selalu jawab SOPAN ITU BERTINGKAH LAKU YANG ORANG LAIN TIDAK SUKA MELIHATNYA.Tapi kayaknya anak saya kurang ngerti (atau egp? :))

Gimana ya? Ada ga penjelasan yang lebih jitu untuk anak-anak?

Thanks ya parents

DITA