naaah...ini member baru aja pinter, tau kalo gw emak2 :p

mbak irma sayang, mungkin lho ya, usahanya masih kurang gigih. jadi
yang ada tekor. ini aku share tips yang biasa aku terapin pas merah
sambil kerja.

1. sehari kudu diusahain, minimal 2-3 kali merah. gak usah ngitung
sekali perah dapet berapa.
2. pikiran kudu rileks. karena keluarnya asi itu permainan otak
banged. kenapa? karena yang berperan ngeluarin asi adalah hormon
oksitosin, yang dikeluarkan o/ otak. kalau otak mikirnya gak
cukup/stress, yang ada asinya ngambek keluar. percaya deh, ini suka
kejadian kalau aku pas padat merayap.
3. setelah menyusui, payudaranya dikosongkan juga di rumah. supaya
produksi asinya nambah lagi
4. kalo masih kurang, malem/subuh juga mompa u/ ngejar setoran

semakin sering dipompa/dikeluarkan dengan menyusui, pasti produksi asi
akan menyesuaikan. seperti kata bu melisa, kalau bayinya minum sufor,
yang ada dia tambah males ngisep ASI. yang ada ASInya jadi tambah
berkurang.

ayoooo semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat....