Mba Elizabeth....
Cerita ini pernah rame dibahas abis di milis sehat ([EMAIL PROTECTED])
Cerita ini sebagian besar...benar..TAPI...berdasarkan diskusi waktu itu
hasilnya begini nih :

1. Kalo gak salah inget...salah 1 keluarga anak tersebut juga member milis
sehat...dan beliau meluruskan cerita bahwa yg terjadi sebenernya adalah.....
di kolam renang itu ada pancuran...nah si anak main2 dgn air pancuran itu.
jadi...BUKAN....air kolam renang.

Menurut salah 1 dokter pengasuh milis sehat.....Air kolam renang yang udah
dikasih kaporit...AMAN utk dipake berenang krn si amuba pasti mati.

2. Amuba Naeglaria merusak otak....bila air yg mengandung amuba itu terhirup
dari hidung langsung menuju ke otak. Jadi kalo tertelan lewat mulut mah.... gak
bakalan sampe ke otak kan tuh bakteri.

3. Kasus ini termasuk jarang terjadi. Dari sekian banyak orang yg berenang di
hotel itu, mungkin cuma 1 yg kena amuba. Mungkin loh ya....krn sejauh in kan
gak kedengeran cerita serupa. Bisa ada lagi...tapi bisa juga tidak.

Maaf, email2 asli ttg ini gak bisa saya copy paste disini...secara server lg
lemot nih.

-risma-