monggo.....

Dari Wikipedia,

Lalat adalah jenis serangga yang berasal dari subordo Cyclorrapha ordo
Diptera. Secara morfologi lalat dibedakan dari nyamuk (subordo
Nematocera) berdasarkan ukuran antenanya; lalat berantena pendek,
sedangkan nyamuk berantena panjang. Lalat umumnya mempunyai sepasang
sayap asli serta sepasang sayap kecil yang digunakan untuk menjaga
stabilitas saat terbang. Lalat sering hidup di antara manusia dan
sebagian jenis dapat menyebabkan penyakit yang serius. Lalat disebut
penyebar penyakit yang sangat serius karena setiap lalat hinggap di
suatu tempat, kurang lebih 125.000 kuman yang jatuh ke tempat
tersebut.[rujukan?]

Lalat sangat mengandalkan penglihatan untuk bertahan hidup. Mata
majemuk lalat terdiri atas ribuan lensa dan sangat peka terhadap
gerakan. Beberapa jenis lalat memiliki penglihatan tiga dimensi yang
akurat. Beberapa jenis lalat lain, misalnya Ormia ochracea, memiliki
organ pendengaran yang sangat canggih.
Selain itu gua dapet juga cara mengusir lalat yang efektif tanpa bahan
kimia.. dari http://anekailmu.blogspot.com/

Lalat, siapa yang tidak kenal dengan mahluk yang satu ini. Sukanya
mengerubuti makanan, yang membuat selera makan kita bisa hilang. Tapi
sekarang tidak lagi.
Untuk mengusir lalat dengan cepat tanpa menggunakan bahan kimia, anda
cukup menyiapkan apel yang masak dan manis, serta buah cengkeh. Ikuti
cara berikut untuk membuatnya.

   1. Ambil satu buah apel yang masak dan manis.
   2. Siapkan 20-30 buah cengkeh yang sudah dipotong dua.
   3. Penuhi seluruh permukaan apel dengan potongan buah cengkeh,
dengan cara menusukkannya pada kulit apel.
   4. Simpan apel yang telah dibubuhi potongan buah cengkeh tadi di
atas piring. Lalu letakan di tengah-tengan meja makan atau tempat
menghidangkan makanan.
   5. Perhatikan. Dalam sekejap semua lalat yang mengerubuti makanan
akan menjauh karena bau wangi yang dikeluarkan dari buah cengkeh.

      Tips ini dapat anda gunakan pula ketika hendak makan bersama di
luar rumah. Selain cepat, cara ini juga sangat aman karena bebas bahan
kimia berbahaya. Selamat mencoba!

di2

 Ira Didik Wijayanto
 ym : d14n4d