nambahin aja mba,
biasanya ada 'trial'nya, nah coba dulu aja, apakah anak berasa nyaman disana

kalo dari sisi pengajar, saya juga lakukan hal yg sama, bicara dengan kepsek
dan guru2nya, sambil mempelajari karakter dan cara mereka menangani anak2
muridnya

ada sekolah yg menyediakan makan siang dari dapur mereka, cek kebersihan
bahan makanan dan fasilitasnya

lingkungan juga perlu, yg pada umumnya dipilih oleh para moms adalah yg ada
di lingkungan kompleks perumahan sendiri, selain lebih mudah pengawasannya
juga udah familiar.

demikian, smoga membantu

2009/2/17 Veronica Pretty / PT. SDV Logistics Indonesia - Jakarta <
v.pre...@sdvindonesia.com>

> Mbak, aku pernah baca di ...website mana, gw lupa deh, niy aku msh simpen
> tips2 buat milih sekolah :
>
> 1. Survei dulu!
> Lakukan peninjauan langsung ke sekolah. Perhatikan kondisi fisik bangunan
> keseluruhan, ruang kelas, toilet, kantin, fasilitas bermain anak, dsb.
>
> 2. Profesional nggak pengajar (SDM) nya?
> Dari percakapan dengan pihak sekolah, pertanyaan Anda akan terjawab. Amati
> cara mereka melayani pertanyaan Anda dan cari tahu latar belakang
> pendidikan
> guru di sekolah tsb.
>
> 3. Amati rasio murid dan guru
> [...]

Kirim email ke