halo mbak,

yang utama dilihat adalah, apakah anaknya sudah siap dan mau u/
sekolah? itu yang jadi patokan u/ masukin TK atau gak.

sekarang risha 3 th 4 bln. berarti juli nanti 3 tahun 8 bulan ya.

masuk SD usianya 6th 8 bulan kan ya? gak tua banget lah. lah saya
waktu masuk SD 7 tahun 2 bulan, hehehehe..

TK gak harus 2 tahun kok, karena itu bukan pendidikan formal. tapi
biasanya saat daftar SD, akan diminta kopi raport TKB semester
pertama.