Terima kasih buat mom Andri & smua yang sudah sharing pengalamannya mengenai
asma ini.
Sharing aja ya moms: kebetulan Nabil (11 bulan) dari 2 bulan yang lalu
dideteksi asma bronchitis karena alergi, dari pengamatan yang sudah pasti
dia alergi terhadap: debu, pisang & buah bergetah (contoh: anggur-manggis).
Nah yang saya bingung, saya blum tahu dia alergi terhadap apa lagi? karena
alerginya agak parah, kalau kena pencetusnya, misal: siang dikasih jus
anggur (fresh anggur) malamnya langsung sesak nafas... agak panik juga saya
jadinya.
Akhirnya kemarin hasil pencarian di Google, ketemu alamat klinik alergi
Indrajana (seperti info mom Andri), saya telepon, ternyata sudah ada cabang
di Jakarta Selatan, alamatnya (mungkin ada yang perlu) Jl. Raya Veteran
No.178, telepon: (021) 734-2012 & (021) 738-84707
Prakteknya:
Senin & Kamis jam 9-12 siang
Selasa & Sabtu jam 8-12 siang
Senin, Selasa, Kamis & Jumat jam 5 sore - 8 malam
Dari informasi per telepon dengan saya dapat info bahwa untuk anak dibawah 4
tahun pemeriksaan alergi melalui test darah, di atas 4 tahun tes alergi
biasa.

Tapi sementara ini DSA nya Nabil minta tidak usah test alergi dari darah
dulu, karena tidak akurat, nanti saja di atas 4 tahun. Sementara saya
dianjurkan memperhatikan makanan & hal yang menjadi pencetus alergi buat
Nabil & saya dibekali persediaan obat asma & obat untuk nebulizer in case
keadaan mendesak malam hari atau hari libur.

demikian shraing saya, smoga berguna...

-vita

On 3/16/09, andri istini <chibi...@yahoo.com> wrote:

> Mba.. Anak ku(dulu usia 2th an) dulu juga pnh kena batpil ga sembuh2 krn
> kuatir kena asma spt papa nya akhirnya aku bw ke dok spesialis asma n alergi
> indrajana..tp sayangnya itu di daerah jakpus di jl.tanah abang (dkt abdul
> muis) no.tlp 3841919/3843258 dulu anak ku sempet di tes alergi dgn diambil
> darahnya.. Mudah2an membantu ya mba

Kirim email ke