To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, March 18, 2009 11:00 AM
Subject: [balita-anda] OOT gak ya?

Moms...mohon sarannya ya

Anak saya sekarang dah 2 tahun 9 bulan, dan rencananya mau ngasih adek dengan jarak sekitar 4 tahun (berarti mungkin sekitar 6 bulan lagi saya planning u/ hamil).

Masalahnya kok sampai sekarang saya kok gak siap mental ya untuk punya anak lagi. Terlalu banyak yang membebani pikiran dan perasaan saya seperti gimana melalui hamil dengan enjoy, menikmati proses melahirkan, memberikan ASIX, membagi kasih sayang dengan kakaknya lah, dll

Saya ingin meniknati kehamilan tersebut, jangan sampai seperti kehamilan saya yang pertama. Waktu hamil pertama saya juga tdk terlalu siap, mood saya jelek sekali, sampai2 suami saya bingung harus bagaimana. Terlebih pada waktu saya mau melahirkan, saya terlalu takut dengan proses melahirkan (yang akhirnya saya melahirkan dengan proses caesar).

Saya berfikir dengan seiring waktu saya siap untuk punya anak lagi, tp kok rasa itu masih blm muncul dalam hati saya.
Sampai2 saya bilang sama suami" Fachry gak usah dikasih adek aja ya?"
Tapi kayaknya gak dikabulkan deh krn Fachry juga pengen banget punya adek.

Sama satu lagi, terkadang terbersit keinginan untuk melahirkan dengan cara normal. Tapi sekali lagi saya terlalu takut untuk melakukan hal itu, saya pikir "atas" usah rusak ya "bawah" jangan ikut2an dirusakin. (moms ngerti kan..??)

Jadi saya minta sarannya/ sharring pengalaman moms yang pernah melahirkan normal setelah caesar.

Klo bisa jawab secara japri biar tdk menggangu yang lain

Thx

Yanti
http://www.ismudiati.co.cc