Wah Elis, sama ama anak2ku. Tapi kebalikan kalau Abel (4th.10 bulan) lebih
kalem dari Sarah (3.th 8 bulan). Keramain begitu memang sering terjadi. Wong
sama2 permepuan aja waduhhh udah ribut bener. Mungkin juga karena jarak yang
berdekatan.

Tapi kita sebagai ortu jangan bosen2nya utk kasih tahu. tiap kali, HARUS
diperingatkan. Karena namanya anak2 memang harus berulang kali. Kalau iseng
gitu bisa ujung2nya berantem. Iya kalau cuman rewel aja, pernah juga Abel di
pukul paka remote, secara adeknya lebih tomboy, jadi kakaknya kalah terus.

Biasanya kalau ada yang cubit, atau saling cubit tar aku bilang aja, kalau
ada yg suka cubit nanti mama cubit juga atau mama bilangin bu guru. Sejauh
ini mendingan meski hal itu susah juga dihindarkan sih...

Dan misalnya kita memberikan nasehat sepertinya harus seimbang juga, kalau
hanya salah satu maka pasti ada yg merasa dibelain terus... wong kita
berusaha seimbang aja, anak2 pasti masih suka berantem.

*jadi curhat juga..

Kirim email ke