supaya tidak terlalu khawatir, ada baiknya konsultasi ke dokter
spesialis mata. Saat ini ada beberapa dokter mata yang khusus
menangani anak-anak. Hubungi rumah sakit / klinik mata dan jelaskan
kebagian pendaftaran mengenai keluhan anda dan minta referensi dokter
mata yang menangani anak-anak.

Waktu anak saya umur 1 tahun matanya juga terlihat agak jereng .....
tapi menurut dokter untuk memastikan jereng atau tidak harus tunggu
sampai anak berumur 3 tahun. Waktu itu diberi saran agar melatih mata
anak sambil bermain. Contoh : Gunakan senter yang memiliki fokus yang
tajam dan terang, ajak anak berbaring ditempat tidur, keadaan dalam
kamar bisa gelap/remang-remang, nyalakan dan arahkan senter ke
langit-langit kamar, secara perlahan pindahkan/geser sinar senter dari
arah kiri ke kanan dan sebaliknya . Ajak si kecil memperhatikan titik
sinar yang ada dilangit-langit. Usahakan posisi anak dalam keadaan
diam hanya matanya yang bergerak mengikuti gerak sinar/cahaya
dilangit-langit kamar.

Semoga membantu ........