hiks...gimana nih ibu2 ada yg mau sumbang saran lagi gak?aku mau kasih
vitamin A ke naufal, yg dikasih dari puskesmas itu gratis kan ya?bagus
gak sih?perlu gak ya?

  ----- Original Message -----
  From: "Pulen Nikmat"
  To: balita-anda@balita-anda.com
  Subject: Re: [balita-anda] kelainan mata
  Date: Tue, 28 Apr 2009 15:55:48 +0700

  supaya tidak terlalu khawatir, ada baiknya konsultasi ke dokter
  spesialis mata. Saat ini ada beberapa dokter mata yang khusus
  menangani anak-anak. Hubungi rumah sakit / klinik mata dan jelaskan
  kebagian pendaftaran mengenai keluhan anda dan minta referensi dokter
  mata yang menangani anak-anak.

  Waktu anak saya umur 1 tahun matanya juga terlihat agak jereng .....
  tapi menurut dokter untuk memastikan jereng atau tidak harus tunggu
  sampai anak berumur 3 tahun. Waktu itu diberi saran agar melatih mata
  anak sambil bermain. Contoh : Gunakan senter yang memiliki fokus yang
  tajam dan terang, ajak anak berbaring ditempat tidur, keadaan dalam
  kamar bisa gelap/remang-remang, nyalakan dan arahkan senter ke
  langit-langit kamar, secara perlahan pindahkan/geser sinar senter
  dari
  arah kiri ke kanan dan sebaliknya . Ajak si kecil memperhatikan titik
  sinar yang ada dilangit-langit. Usahakan posisi anak dalam keadaan
  diam hanya matanya yang bergerak mengikuti gerak sinar/cahaya
  dilangit-langit kamar.

  Semoga membantu ........

  Pada tanggal 28/04/09, cherys house menulis:
  > iya tuh mbak ika, sama persis tuh kaya naufal!
  > dia juga suka gak focus ngelihat benda2..
  > sekarang anaknya umur berapa mbak?
  > trus umur berapa dia normal kembali?

  DSA-ku

> [...]
  > www.movieline.com

It's News. It's Reviews. It's Interviews. It's Free. What Are You Waiting For?

Kirim email ke