hihihi...ini UUD donk...
ujung-ujungnya Duit :D

Maya Siswadi - Bunda 3F
http://bunda3f.multiply.com

hallooo..all..
as usual sebelum menghadapi meeting in the morning yang garing dan bikin
pusing mo crita dulu ah..
biasaaa topik langganan yang nyebelin..si farhan yang males..
Siapa tahu inspiring dan bisa dijadikan pelajaran atau tambahan taktik
buat ngadepin anak yang luar biasa santai...

Seperti diketahui bersama.. Farhan ini kan anak berprestasi..selalu
masuk peringkat lima besar di kelasnya..membanggakan deh..kalo
ngurutinnya dari atas..sayangnya urutan 5 besarnya dari bawah.. :p
jadi..biar ibu bapaknya nggak ribut lempar2an tanggung jawab terima
rapot tiap semester..kita berdua berkomitmen untuk meningkatkan
prestasinya dia yang jeblok..salah satu alternatipnya adalah minta dia
untuk ikutan les..

Untuk ngaji dah jalan...sekarang tinggal les kumon/sempoa/math..
Intinya supaya dia terampil berhitung deh..abis nggak konsen dan sering
salah..meskipun secara konsep dah bener..adaaaa aja yang salah tulis
nyebelinn buanget.

Terinspirasi selebaran yang dibagiin pas bazar di sekolahnya..akhirnya
gw memutuskan untuk ngelesin si farhan ke mathmagic (karena deket ama
rumah, biaya bersahabat dan katanya fun). yang berat nyuruh ini anak
berangkat les..kudu banyak strategi buat approachnya..

aku : han..mo jadi jagoan nggak??
Mr.F : jagoan apa dulu??
Aku : Jagoan matematik...
Mr. F : Buata apa jago matematik?
Aku : Biar kerenlah...kalo anak jago mah yang lain jadi nggak berani Mr.
F : Boleh jugaaa...
Aku : Oke kalo gitu ikutan les ya han, enak kok..santai banyak maennya..
Mr. F : Kok harus les sih?
Aku : Ya biar banyak latihan...tau nggak : Practice makes perfect, u
knowww???
Mr F : hmmm.....(2 menit diem) Mama..aku tuh nggak mau sempurna.. I dont
want to be perfect, I just want to be happy..
Aku : Ohh....(merenung)

Ya ampuunn...iya juga ya..knapa juga kita pengen semua sempurna kalo
kita nggak hepi ngejalaninnya? Lagian kalo kita hepi itu kan semua jadi
terasa
sempurna..jangan2 si farhan bener juga..

PRIIIIITTTTTTT!!! enak aje gue jadi patah semangat gini..masa sama anak
aja kalah..

Aku : Ohh maksud mama bukan sempurna tanpa cela tapii sempurna itu lebih
baik..maksudnya berlatih itu bikin kita lebih baik..berlatih itu ikhtiar
bisa dapet pahala dari Allah tahu haaann..
Mr. F : Masa cuma pahala doang dari Allah..dari mama apa dongg??
(gue tauuu bangettt nih arahnya)
(Mohon maaf ya KPK terpaksa aku melakukan perbuatan yang engkau larang
dalam UU 31/1999 junto 20/2001 ttg Tindak Pidana Korupsi yakni :
Suappppp!!!)  aku : hmmm..oke deh..tiap les nanti mama kasih uang jajan
10 ribu...
Mr. F : Nahhhh gituuu dongg...kan aku jadi semangat practicenya!!

Huuuuu.....capek dehhh ngomong macem2 cuma minta 10 ribu doang dah
jalan..

lesson learnt :
1. Jangan kalah strategi sama anak
2. Money is the king

Tengkyuu...
-niken-

IMPORTANT - This email and any attachments may be confidential and
privileged.  If received in error, please contact Thiess and delete all
copies.  You may not rely on advice and documents received by email
unless confirmed by a signed Thiess letter.  This restriction on
reliance will not apply to the extent that the above email communication
is between parties to a contract and is authorised under that contract.
Before opening or using attachments, check them for viruses and defects.
Thiess' liability is limited to resupplying any affected attachments.

      Pemanasan global? Apa sih itu? Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!
http://id.answers.yahoo.com

Kirim email ke