  From: "cherys house"
  To: balita-anda@balita-anda.com
  Subject: Re: [balita-anda] Yogurt VS Yakult
  Date: Wed, 13 May 2009 04:02:40 -0500

  Kalo yang aku tau gini mbak..

  Yakult itu kan ada bakteri lakto basilus protektus, yg memang ok bgt
  buat
  pencernaan..

  Tapiii.. rasa asam yg ada di yakult itu tergantung dr pencernaan
  masing2
  bisa nerima atau engga..

  Kalo yg gak kuat akan menyebabkan nyeri lambung, kalo yg kuat ya
  fine2
  aja..

  Wkt aku sakit tipus aku di resepkan obat namanya PILUS, trus aku
  tanya
  buat apa?

  Menurut dokter itu untuk pencernaan (wkt itu aku murus2 sampai
  20x!)krn
  didalamnya mengandung bakteri laktobasilus, nahh.. krn mahal aku
  bilang :
  gimana kalo aku minum yakult aja? Kan sama ada bakteri
  laktobasilus-nya?

  Kt dokter sih, itu malah menambah masalah baru, krn yaaa..rasa asam
  di
  yakult itu, yg mungkin aja nyerang lambung’ku..

  Kalo aku yg udah segede ini aja masih harus hati2 konsumsi yakult,
  apalagi yg masih kecil?

  Jd menurut’ku sihh jng banyak2 juga sehari cukup sekali (lagi pula
  semua
  hal yg “terlalu banyak” jg gak baik kan?), kalau dia ngerasa nyeri
  dibagian perut berhentikan dulu..

  Takutnya bukan mencret melainkan sakit lambung.

  ini sih my opinion aja ya.. cheersss cherys