Jumat, 17/07/2009 10:25 WIB
Bom di Marriott & Ritz Carlton
Saksi Mata: Itu Aksi Bom Bunuh Diri
Rita Uli Hutapea - detikNews

Jakarta - Ledakan bom yang terjadi di Hotel Ritz Carlton kemungkinan merupakan aksi bom bunuh diri. Seorang saksi mata mengaku melihat mayat yang tampaknya seorang pengebom bunuh diri.

Greg Woolstencroft mengungkapkan, dirinya mendengar ledakan pertama di Hotel Marriott dan kemudian disusul ledakan kedua di Ritz Carlton.

"Saya berlari ke Ritz-Carlton dan melihat ada ledakan bom besar di area restoran," kata pria asing tersebut yang saat itu tengah berada di apartemennya di dekat Hotel Ritz Carlton.

"Di dalam hotel saya menemukan satu jenazah yang tampaknya seperti pengebom bunuh diri. Itu kelihatan seperti seseorang yang telah menjadi pengebom bunuh diri atau seseorang yang sangat, sangat dekat dengan ledakan," tuturnya seperti dikutip CNN , Jumat (17/7/2009).

Setidaknya empat warga asing tewas dalam insiden pengeboman tersebut.

(ita/ita)