Ternyata banyak juga yah yg punya kasus kayak gini. kemaren saya
sempet heran liat anaknya temen kantor (kebetulan tetangga juga) umur
1 tahun 4 bulan, waktu maen ama Angina ngenyotin jempol trus. sampe
jempolnya tuh besar sebelah (jempol kiri sama kanan ga balance)ternyata
mamanya bilang udah kebiasaan dari bayi.

menghisap jempol itu emang kebiasaan dari dalem perut, dari bayi...
tapi saya tau itu kebiasaan yg ga baik. mangkanya dari bayi klo angina
masupin jari2nya ke mulut selalu aku tarik. nanti klo mo masupin lagi
aku tarik lagi...gitu trus. jangan pernah capek dan jangan pernah
dibiarkan. akhirnya dari bayi sampe sekarang (1 th 7 bln) ga pernah
ngenyot2 jari/jempol.

kebiasaan apapun yg ga baik, ga aku izinkan Angina melakukanya.
kayak jalan2 didepan rumah tanpa sendal, guling2 dilantai,
main kotor2an, dll. sampai akhirnya klo mo keluar dia selalu cari sendal/
sepatunya, klo temen2nya main guling2an dilantai dia cuman liatin sambil
bengong2, dan paling ga bisa ama yg kotor2(jijik)...pernah temenya maen
(sama mamanya). karna umurnya lebih muda 3 bulanan aku bilangnya dede.
aku suruh angina sun temenya itu..ayo angi sun dedenya...ehhh dia malah jawab
ga mao (sambil geleng2) trus nunjuk2 si dedenya itu dan bilang
kotong..kotong...maksudnya kotor hihihi kebetulan temenya itu lagi
pilek dan bekasnya itu pada cemong2 dimukanya. aduhh...aku sampe malu
ama mamanya. mamanya cuman senyum2 keder gitu. dasar anak
kecil.... polosss banget :) bukan cuman itu apapun didalam rumah yg
kotor2 dia selalu protes, termaksud sprei klo kotor dikitt aja dia ga
mo, duhh repot juga klo gini :-D

sorry klo ceritanya kepanjangan....mulai ngantuk neh :(

--
Best regards,
Angina's Mom                             mailto:[EMAIL PROTECTED]