Hi pak Dayat,

Yes ... setuju dengan sharing jeng Listi and jeng Dini :)

Bayi ASI eksklusif akan lewatin fase seperti ini, pak.  Berhari-hari tidak
akan BAB karena ASI terserap sempurna dalam sistem pencernaannya.
Parameternya: kalau pun setelah berhari-hari tidak BAB, pas tiba waktunya
BAB bentuk feses tidak akan seperti BAB keras (umumnya tetap normal atau
mirip pasta, kuning cerah, seedy (seperti ada biji cabenya)).

Kecuali, kalau bayi sudah dikenalkan susu formula atau MPASI, berhari-hari
tidak BAB bisa jadi resiko konstipasi dan perlu segera di-antisipasi.

titip salam ASI eksklusif untuk istri nya ya, pak :)
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

Kirim email ke