Sip,..sudah saya teruskan email dari temen2 ke temenku yg sedang butuh.

Tengkyu all.

-----Original Message-----
From: Sylvia Radjawane [mailto:sylvia.radjaw...@gmail.com]
Sent: Thursday, September 10, 2009 12:22 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Sakit Tampak

Hi mbak Risma,

Wah ... baby temannya nggak jauh beda dengan Luigi :)
Setuju dengan yang di shared mbak Risma, cuma mungkin tetap dicermati
kalau
baby usia 5.5 bulan asupan nutrisinya (kalau pun sedang tidak sakit)
adalah
ASI yang utama atau hanya terbatas dengan susu formula.

Selain itu, obat demam dikonsumsi kalau memang benar diperlukan.  Saya
kurang tahu dengan 'obat untuk keluarin tampeknya' - tapi seperti yang
di-shared mbak Risma, karena memang disebabkan virus - akan
hilang/sembuh
dengan sendirinya.  Obat luar mungkin hanya digunakan kalau memang nggak
tahan dengan gatalnya (yang asumsi saya: anak temannya mbak mungkin
nggak
ngalamin sampai gatal yang perlu obat luar untuk antisipasi).
Kalau memang 'rash' hanya muncul setelah demam reda, anaknya juga tidak
ngalamin gatal dan kadang masih tetap 'aktif' - kemungkinan besar memang
roseola.  Nggak selalu, tapi mungkin 'campak' untuk usia 5.5. bulan
masih
terlalu dini untuk dialamin kalau nggak ada kejadian khusus.

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

2009/9/10 risma <bunda_fa...@yahoo.com>

> [...]
>
> musti diperjelas dulu nih yg dimaksud dgn tampak
> krn kalo orang indo biasa men-generalisasi semua ruam merah dgn tampak
> padahal.....bisa terbagi 2...bisa campak...bisa roseola
>
> campak ...kalo bintik2 merah keluar pada saat demam tinggi (lbh dr
38,5
> der)
> roseola....kalo bintik2 merah keluar pada saat demam udah reda
> yg dialamin anak teman mba yg mana?
>
> yg manapun itu....penyebabnya sama2 virus.
> bakalan sembuh sendiri dgn kekebalan tubuhnya
>
> treatmentnya yg penting diusahakan banyak minum biar gak
dehidrasi...krn

signature database 4412 (20090909) __________

http://www.eset.com

signature database 3553 (20081024) __________