Moms and Doads

Anaku 2 cowok semuanya..
Senengnya jg ntn tv n main games..
Aku membuat kesepakatan dg anak2 dg sistem punishman and rewards..
Main games (PS, komputer, psp, xbox, wii, dll)  hy jumat-Minggu, n hr lbr
Sinetron ditentukan apa aja yg boleh, tp hrs didampingi pengasuhnya.
Sebelumnya anak2 n pengasuhnya dikasih tau, mana yg blh ato yg dilarang utk
ditonton.
Dimanapun anak2 berada (di rmh temen ato saudara, ketentuan itu tetap berlaku

Kalo anak2 melanggar, ada punishmannya..
Hukumannya jg qt sepakati bersama, mis: tdk blh ntn ato main games selama
seminggu atao sebulan, tdk boleh keluar rmh, tdk jd rekreasi ke tempat2 yg
mereka minta,  hapalin surat2 Al-qur'an yg panjang, hadis nabi, dll
Kalo mereka diam2 ntn ato main games di luar ketentuan, hukumannya lbh berat..

Alhamdulillah sampe saat ini, mereka menuruti ketentuan itu. Karena mereka
menyadari, kalo melanggar ada hukumannya n tetap melanggar, hukumannya lebih
berat.
Kalo patuh, mereka dpt reward, pujian, pelukan, ciuman, rekreasi, beli mainan,
dll

Jd, kalo mereka pengen main games ato ntn di luar ketentuan, mereka minta ijin.
Nah, qt hrs konsekuen atas ketentuan yg udh disepakati.

Semoga bisa membantu

Best Regard
Bunda Fadh