--- Pada Rab, 21/10/09, Bunda Fadh <anieff...@gmail.com> menulis:

Dari: Bunda Fadh <anieff...@gmail.com>
Judul: Re: [balita-anda] anak rewel
Kepada: balita-anda@balita-anda.com
Tanggal: Rabu, 21 Oktober, 2009, 12:58 AM

Dear m.shinta..

Coba dity ke fara,  guru ato sopir antar jemputnya..
Gmna interaksi fara selama di sekolah ato jemputannya..

Kuatirnya, ada sesuatu yg membuat fara enggan ke sekolah. Apakah interaksi dg
teman2, guru, ato pelajarannya.

Karena awalnya dia excited ke sekolah.

Karena aku ngalamin, anaku excited kalo TPA, trus pas kenaikan kelas, anaku
agak enggan..
Ternyata setelah cari informasi, treatmen gurunya beda dg treatmen guru
sebelumnya.
Aku ajak dialog gurunya, akhirnya gurunya tau hrs gmn mentreatmen anaku.

Kalo kakaknya, pernah enggan ke sekolah, kr dia ga begitu menguasai pelajaran
akidah akhlak di sekolahnya.
Aku ty, baiknya gmn? Dia blg, coba ke ibu guru, fotokopian bahan ajarnya (wlpn
di toko buku byk) tp kr pengennya dr gurunya, ya aku ikutin anaknya.
Setelah dpt, dia semangat lg sekolahnya..

Pernah jg dia konflik dg temennya, kita ksh pengertian, akhirnya dia mau
ngerti..

Tp kalo anaknya kangen dg bundanya, lebih baik luangkan 1 hr ato beberapa hr
utk libur, khusus utk temenin ke sekolah. Ini bs jd bukti bahwa anak itu adalah
prioritas. Dan selama lbr kasih pengertian.

Semoga bisa membantu

Best Regard
Bunda Fadh