Hai mbak Deasy, mbak Sylvia n mbak Vinty...

Salut yaa buat moms yg msh kerja n pny anak lebih dr 3, n masih bs bagi waktu
utk ngajarin belajar mereka plus "me" time mereka....

Sy  aja dengan 2 orang krucil,kyknya mau stop pny anak, tp suami msh mau 1 lg,
mikir panjang mbak utk punya anak lg, khawatir gak bs ksh pendidikan,
pengasuhan n kasih sayang yg the best buat mereka, takut dosa kalo ada yg
kurang. Apalagi kalo lg sakit, skrg udah bs cool sich, gak panik, tp namanya
anak sakit, pasti harus ekstra perhatian dan observasi, khawatir anak yg
satunya merasa kurang diperhatikan... Spt kejadian minggu kmrn wkt Nadine hrs
opname di RS selama 4 hr , kakaknya, Haikal sempet iri wkt sy harus nginep di
RS utk jagain adiknya, pake acara mutung gak mau pulang n ngancem gak mau
sekolah... akhirnya pelan2 sy berikan pengertian, kakak masa iri sm dedek yg lg
diinfus, kan kasian dia msh kecil udaj hrs dirawat, kakak diksh Allah badan yg
sehat, gak sakit, kalo kakak gak mau sekolah, namanya tidak bersyukur....dia
lgs ngangguk, ya udah deh ma aku sekolah...hehehe alhamdulillah...

Pengertian pastinya harus selalu kita berikan ke anak, bahwa kakak udah punya
adik, adik msh kecil, jd adik harus dijaga benar2, kakak gak boleh iri.....kalo
sy berangkat ke kantor, si kakak pasti tanya " Mama nanti pulang jam brp?" jam
5 aja yaa....sy usahakan utk tdk sekedar janji kosong ke mereka...sy bilang,
Mama insyaallah dari kantor jam 5, perjalanan 1 jam, sampe rmh jam 6, nanti
kita shalat maghrib berjamaah yaa,...sama papa n adik...hehehe.

Kalo anak msh 2, sy msh bs bagi tugas dengan suami yaa,,.misalnya sy handle si
adik, papanya handle kakak belajar, tp kalo anak more than 2?? hehehe itu yg sy
kyknya harus belajar dr mbak Sylvia n mbak Deasy...yg dua2nya msh aktif bekerja
pula...

Tks bgt utk mbak Vinty sharingnya....insyaallah berguna buat kita semua...

Rgds,
Winda
Mamanya Haikal (5.5 th) n Nadine (1.5 th)