Dear moms,

Alhamdullilah adiknya putra udh lahir tgl 22 nov kemarin, perempuan dengan nama
Putri Syahla Hafidza. Akhirnya caesar jg karena posisi kepala bayinya ngga
masuk rongga panggul dan riskan bekas caesarnya kemarin.

Sejak syahla lahir aku kasih ASI eks smp dengan sekarang. Setiap hari aku merah
asi dan aku simpan di freezer dan sesuai dengan artikel yg aku baca setiap mau
diberikan ke syahla asi yg beku dari freezer ditaro dulu semalem di kulkas
bawahnya dan baru dihangatkan di wadah dengan air hangat atau air hangat yang
mengalir.

yg aku mau tanyakan apakah asi yang dibeku berbeda baunya dengan asi yang masih
segar? krn aku cium baunya beda. asi yang fresh setelah diperas tdk berbau
sedangkan asi yang dibekukan ada baunya.

dan spy bayi tdk bingung puting susu diberikan dengan sendok. ak sdh mencb hal
ini, jk bayinya dlm keadaan tenang asi bisa diberikan dengan sendok. namun jk
asi diberikan pd keadaan bayi lapar (bangun dr tdrnya dengan menangis) hal ini
tdk berhasil. bayi dpt tenang kembali dengan disusui langsung bukan dengan asi
yang diberikan lwt botol pakai sendok. bagaimana caranya agar bisa tetap
diberikan dengan sendok dlm keadaan apapun?

krn terus terang aku bingung ngajarin ke pengasuhnya ntar persiapan menjelang
ak msk kerja. kalo diberikan pake dot ak takut dia ga mau nyusuin langsung.
soalnya wkt putra dulu jg lbh milih di botol setelah aku mulai msk kerja lg dan
ga mau menyusui langsung.

aku pengen banget berhasil dlm memberikan asi eks...

mohon sharing dan infonya ya moms...

makasih banyak sebelumnya

meita (bunda putra dan syahla)