Anak saya,cewek, masuk SD 5,5 tahun. Tapi SD nya swasta. Kalo di negeri ngga
bisa.
Itu juga karena anaknya dah ngga mau di TK lagi, bosen ktnya, pingin pindah
sekolah.
Di SD swasta itu pas kelas 1 masih banyak maen katanya, jadi dia ngerasa
ngga terlalu banyak beda dengan TK. Prestasinya sih lumayan. Kata gurunya
bisa ngikuti pelajaran, dan nilainya juga lumayan.
Hanya saja, dia selama kelas 1 gak pernah mau diem dan merhatiin pelajaran.
Kerjaannya jalan-jalan mulu dan pinginnya maen aja. PAs jam istirahat kata
gurunya juga seringnya maen di TK
Apalagi kalo di rumah, gak pernah mau belajar. Untungnya sekolahnya gak
pernah kasih PR dan saya emang gak pernah maksain dia belajar.
Sekarang anak saya dah kelas 2, dan semester kemaren nilainya cukup baik
(walaupun tetep belum mau belajar pada saat ujian)
Jadi menurut saya mbak..lebih bagusnya pas 6 tahun aja masukin sekolahnya.
Apalagi kalo di negeri. Beratt sepertinya, mengingat PR dah bejibun.
TApi kalo anaknya bosen di TK (terutama anak cewek yang biasanya di usia
segitu lebih rajin) dan pingin masuk SD, jangan cari SD yang banyak kasih PR
ke anak. KAsian..

Aida

Pada 25 Januari 2010 12:23, irma rachmasari <adeirm...@yahoo.com> menulis:

> Dear Moms BA,
>
> Maaf kalau ini sudah pernah di bahas ya di millis...boleh donk saya dapat
> pencerahan tentang sebenarnya umur berapa idealnya anak masuk SD...
> soalnya anak saya..baru juni ntar tuh umurnya 5,5th...kemudaan ngak ya
> masuk SD? biasanya kan indikator anak udah bisa masuk ke SD udah bisa baca
> tulis ya???...
> Boleh donk...crita ttg pengalaman moms&dads ya..buat bahan diskusi
> kami...sebelumnya makasiiih banget..
>
> salam/Irma-Bandung

Kirim email ke