Yups.. Mbak Lita dan Bunda Fadh bener. rupanya sama2 pemerhati pendidikan
anak ya.. jawabannya sama.

Saya cuma nambahin dikit aja.. sekedar sharing pengalaman dengan Della, anak
saya yang kelas 1 SD juga.
Di TK dan semester 1 dia lebih pendiam, belajarnya susaaaaah, nilainya
jelek2, dan sangat sering saya kasih tahu konsekwensi dari nilai2 yang jelek
nantinya, selain itu Della juga sering ngelawan ortu.

Sebaliknya di smester 2, Della berubah jadi anak 'lebih sedikti penurut,
nilainya lumayan bagus..
Saya coba tanya ke Della, siapa teman bermainnya sekarang, saya bandingkan
nilai2 Della dengan teman mainnya itu, ternyata teman mainnya itu lebih
pintar dr Della, lebih penurut dan anak baik banget deh.

Jadi mungkin Della meniru dari temannya.

Kalau boleh saya tarik kesimpulan, Anak kecil itu kan peniru, jadi dia akan
meniru teman atau lingkungannya. itu sebabnya sebagai orang tua, sedapat
mungkin coba perhatikan pergaulan anak dan lingkungannya.

Salam
=icho=

On 3/10/10, Bunda Fadh <anieff...@gmail.com> wrote:

> Dear mba elizabeth..
>
> Coba diteliti lg, semester 2 umumnya target indikatornya lebih tinggi..
> Biasanya setiap awal th pembelajaran, disosialisasikan sm sekolah ttg
> indikator2nya..
>
> N ada perubahan metode pembelajaran n penggantian guru, ga?..
>
> Karena  hal2 itu yg berpengaruh besar thd prestasi anak..
>
> Dari hasil itu, br qt tanya ke anaknya..
> Emang ga bisa sekaligus  tanyanya..
> Pelan2 aja seolah2 lg ngobrol biasa..
>   Jd si anak ga berasa kalo lg dity2..
> Apalagi anaknya kritis..
> Dg anak kritis, qt hrs siapin byk argumentasi..

> [...]

Kirim email ke