From: boedoet <boed...@gmail.com>
Date: Tue, 16 Mar 2010 17:07:23
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Tanya anakku panas
halo mbak yandie..
kalau saran saya, coba deh tunggu sampai 72 jam sejak demam timbul, kalau
senin subuh, berarti sampai kamis subuh ya..

rasanya disini sering deh dibahas ttg demam.. ayo dong dibaca, biar kit agak
panikan or bingung lagi saat anak kiita sakit...

kalau mbak bawa ke dokter skg, saya yakin pasti dokter gak akan tau
penyakitnya apa... karena buanyaaakkkk penyakit yg gejalanya pakai demam..
dari penyakit yg super cetek (ringan) kayak alergi sampe penyakit berat...
dan biasanya dokter akan kasi antibiotik, penurun panas dan anti alergi...
ini supaya mamanya pasien tenang dan supaya si sokter juga ngerasa lengkap
berperas sebagai dokter..

tapi pliz deh... apakah AB diperlukan? apakah antialergi diperlukan?

aduh kok jadi ngelantur...

intinya, belum perlu lah dibawa ke dokter skg ini. mbak pantau aja dulu
sampai 72 jam. biasanya kalau demam masih berlangsung selama 72 jam, akan
timbul gejala lain, saat inilah mbak bisa putuskan bawa kedokter... dan
dokterpun sudah lebih gampang diagnosisnya dengan lebih tepat..

mbak gak perlu takut demam. demam sangat dibutuhkan tubuh untuk mematikan
virus. Yg penting adalah perbanyak minumnya aja...

silahkan kalau ada yg mau ditanyakan lagi.

salam.

--
Boedoet

Kirim email ke