Mbak Nia NaCl itu apa yach...Lantas bagaimana kalau larutan itu masuk ke rongga hidung bayi, bahaya or tidak yach? pemakaiannya berapa banyak? Harganya berapa
Anak saya hidungnya sering mampet...paling kalau ada ayahnya langsung dech..maafya disedot, tapi kalau ayaknya gak ada bingung aku...

Mohon pencerahan Tks

-----Original Message-----
From: Nia Kurniawati Suwardi [mailto:[EMAIL PROTECTED] Sent: 18 Nopember 2003 7:33
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] lagi bingung milih obat

Ibu,
Anak2 saya (saat di bawah 1 th) kalo lagi batuk pilek biasanya :
- diuap (air panas di dalam baskom, kitanya duduk lalu anaknya diposisikan di atas paha kita tengkurap); hati2.
- banyak minum air hangat untuk mengencerkan dahaknya
- susu (kalau pakai formula) diencerkan
- kalau hidungnya mampet diteteskan NaCl (1 tetes) 2 -3 x sehari, yang bisa dibeli diapotik
- dada & punggungnya diusap dengan Transpulmin baby balsem.

Untuk anak saya yang asma, biasanya Nebulizer dengan obat : Pulmicort, ventolin & NaCl. Untuk pengobatan ini setelah ketemu DSA-nya.

Mudah2-an bisa membantu.
Nia

"Ikuti Lomba Desain Kartu Idul Fitri PlasaCom, informasi selengkapnya di
http://www.plasa.com/lombakartu/

Kirim parcel Lebaran, klik, http://www.indokado.com/parcel2003.html
Info balita, http://www.balita-anda.com