*bukan bunda fadh*

kembali lagi ke naturenya manusia mbak...
KIta memiliki tubuh yang lengkap dengan metabolisme dan pertahannya
sendiri...
plus Tuhan nyiptain virus dan kuman juga ada manfaatnya...

menurut gue lho ya, beli alat sterilisasi atau yg untuk bunuh kuman dan
virus rasanya berlebihan .... manfaat jangka panjangnya gak ada...
anak2 justru sedikit2 harus dikenalin sama virus dan kuman, supaya daya imun
tubuh meningkat...

ttg alergi debu...
coba dibuat rutin membersihkan ruangan. Misal tiap 1-2 minggu sekali segala
benda di dalam kamar (atau ruangan lain yang menurut mbak berpotensi nyimpen
debu) dibersihkan...

kita gak akan bisa menghindar dari debu... di teras rumah banyak debu, di
jalan apalgi... yg penting dimaksimalkan saja kebersihan rumah...

anak batita daya tahan tubuh terhadap virus dan alergen memang masih
rendah... apalagi kalau ada riwayat alegi dari ortunya (kayak anak2 saya,
alergi makanan dan dingin, turunan dari emaknya)... tapi lama2 makin gede
diharapkan bis alebih imun terhadap alergennya..

ok mbak lolita, semoga bisa ngasi bahan pemikiran dari sudut pandang yg lain
:)

-b-

Kirim email ke