waduh..membantu sekali nih mbak..
tapi bayi di bawah 1 thn, sudah boleh ya makan bawang putih?

-----Original Message-----
From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, November 18, 2003 12:00 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] menu padat kalori

Sorry, kalo menu saya gak punya yang khusus, kalo saya masak untuk Bryan
ya
bayam, kadang soup lengkap, sop ayam dan soup jagung.

Soup lengkap :
Bahan:
Udang, ikan, daging sapi
Jamur putih, sawi, brokoli,wortel
Bawang putih, gula batu
(bisa pake garam dikit/keju sebagai pengganti garam)

Cara:
Masukkan daging sapi yang sudah diiris tipis, ikan. Kemudian udang
(jangan
bersamaan agar udang tidak hancur)
Masak hingga mengeluarkan kaldu. masukkan bawang putih, garam sedikit
dan
gula batu (agar gurih)
Masukkan wortel, brolkoli dan jamur putih
setelah agak lunak, masukkan sawi.
Bisa ditambah telur yang dituang saat mendidih bila ada salah satu
ikan/daging tidak ada.
Sayurpun tidak harus semua yang diatas.

Soup jagung kayaknya udah ada yang infokan beberapa hari yang lalu.

Kalo sop ayam (bila tidak alergi)
Bahan:
Kaki ayam, dada ayam
wortel, kacang kapri
pala, garam/keju, bawang putih

Cara masak:
masukkan kaki ayam yang udah dikepruk dan dada
masak hingga mendidih.
Cara masak kurang lebih sama dengan diatas.

Kadang kalo saya gak sempet masak, saya kopyok telur ayam kampung yang
diparutin keju, beri air dan kukus.

Ato daging sapi dicincang halus, beri bawang putih, tambahkan air dan
peras.
Ambil airnya dan rebus. Sajikan hangat.

semoga membantu... sorry kalo catatanya amburadul, soalnya gak ada resep
kusus.

salam,
mama Bryan